Cara Mengatasi GPS Signal Not Found Pokemon GO Android


Di kesempatan kali ini gue akan membahas tentang game yang lagi booming di mana-mana yaitu Pokémon GO. Pokémon GO adalah sebuah permainan yang di kembangkan oleh Niantic, Permainan ini memungkinkan kita untuk menangkap, melatih, menukar dan mempertarungkan setiap karakter Pokémon. Saat postingan ini di buat Pokémon GO sudah di download lebih dari 10 juta di Playstore.

Dalam bermain Pokémon GO beberapa user mengalami kendala seperti GPS signal not found atau Failed to detect location semua itu di sebabkan oleh beberapa hal misal, kita lupa menyalakan GPS atau Mock location aktif, sehingga ketika kita membuka game Pokémon GO akan muncul pesan "GPS signal not found". Masalah lainnya biasanya koneksi kita lemah atau kita berada dalam sebuah ruangan sehingga smartphone yang kita gunakan kesulitan untuk mendeteksi lokasi dan muncul pesan "Failed to detect location" saat kita bermain Pokémon GO.

Cara mengatasi GPS signal not found dan Failed to detect location, simak dan cobalah satu per satu caranya di bawah ini.

Pertama pastikan GPS(High accuracy mode) di smartphone kita nyala.

Kedua cek di Setting - Develover Options (Opsi pengembang) - Disable Allow Mock Location.

Note: untuk memunculkan Develeoper Options cukup dengan masuk ke Setting - About - Tap 7 kali di Build Number sampai keluar pesan "you are now a developer"

Langkah selanjutnya untuk mengatasi Failed to detect location, Download aplikasi GPSTest di Playstore.

Lalu nyalakan GPS(High accuracy mode) dan WIFI/data, bawalah smartphone kita keluar ruangan terbuka kemudian buka aplikasi GPSTest, tunggu sampai FIX. Lihat gambar di bawah ini, semakin kecil nilai Accuracy feet maka semakin akurat.



Untuk memastikan apakah lokasi kita sudah sesuai bukalah aplikasi Google Maps, jika lokasi sudah sesuai selanjutnya buka game Pokémon GO.


Selamat berburu Pokémon ^_^ jangan lupa sekalian berburu Jodoh :v


Post a Comment